Ini Lho Muslimah Cantik Indonesia yang menjadi Desainer Mendunia

Saat ini Indonesia sedang tumbuh menjadi salah satu kiblat fashion dunia, terutama untuk busana muslimah. Sejak keberhasilan beberapa desainer muslimah asal Indonesia yang membawa tren mode gaya busana muslim di ajang New York Fashion Week dalam dua tahun berturut-turut, kini busana muslim semakin diterima masyarakat dunia. Bahkan banyak juga warga asing yang menyukai gaya berbusana kaum muslim yang ternyata tidak kuno dan bisa mendapatkan sentuhan modernitas. Dibalik kesuksesan di ajang Internasional tersebut, ada beberapa perancang busana yang dengan kemampuan kreatifitasnya mampu menarik perhatian dunia dan kebetulan semuanya adalah wanita muslim yang berhijab. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan lengkapnya.

5 Desainer Muslim Ternama Dari Indonesia yang Mendunia

  1. Dian Pelangi
istimewa

Foto : Dian Pelangi

 

Penggemar fashion muslimah di Indonesia pasti sudah kenal salah satu desainer wanita dengan nama asli Dian Wahyu Utami ini. Terinspirasi dari keindahan warna-warna pelangi, Dia menyematkan istilah tersebut di belakang namanya. Masih berusia 26 tahun, Dian Pelangi sukses dengan brand busana muslimnya bernama Dian Pelang Fashion. Dian jugalah yang berhasil membawa tren mode busana muslim di ajang New York Fashion Week pada September 2017 silam bersama dua teman desainernya. Wanita muslimah ini memang sudah menunjukkan ketertarikannya di dunia fashion sejak ia masih duduk di bangku sekolah. Berkat dukungan kedua orang tuanya, Dian mulai dikenal publik sejak masuk di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) di tahun 2009.

2. Zaskia Adya Mecca

istimewa

Zaskia dengan produknya Meccanism

Sebagai aktris yang kerap muncul di layar lebar sekailgus menjadi ibu muda, Zaskia masih aktif di dunia fashion sebagai desainer busana muslimah. Dengan nama brand Meccanism, Zaskia sudah membuka beberapa butiknya di Yogyakarta, Jakarta dan Makassar. Brand busana muslim keluaran dari Zaskia Adya Mecca pun berhasil diterima masyarakat dengan gaya busana yang simple namun tetap fashionable.

3. Ria Miranda

istimewa

foto : Ria Miranda

Wanita muslim berhijab kelahiran Padang 15 Juli 1985 ini juga salah seorang desainer busana muslimah di Indonesia. Ria dikenal melalui rancangan busana muslim dengan sentuhan pastel dan girly yang membuat karakter feminim lebih mencolok. Banyak dari brand keluaran Ria berhasil menjadi tren mode busana muslim di kalangan wanita muda Indonesia. Kecintaannya pada fashion busana muslim ia tunjukkan dengan mendirikan Hijabers Community, sebuah komunitas yang menaungi wanita-wanita muda berhijab yang menyukai dunia fashion.

4. Zaskia Sungkar

istimewa

foto : Zaskia Sungkar

Sama seperti Zaskia Adya Mecca, Zaskia Sungkar juga melejitkan namanya lewat entertainment sebagai pemain sinetron. Sejak memutuskan berhijab pada 2011 silam, Zaskia mendirikan fashion company yang ia beri nama Zaskia Sungkar Jakarta. Meski tidak memiliki latar belakang di bidang fashion, namun passion Zaskia terhadap rancangan busana muslimah bergaya chic dan sedikit edgy dengan brand KIA telah banyak ditiru wanita Indonesia. Bersama dengan Barli Asmara dan Dian Pelangi, Zaskia pernah ikuti ajang Couture Fashion Week di tahun 2015,

5. Restu Anggraini

mosche

foto : Restu Anggraini (Twitter @restuanggraini)

Desainer muslim Indonesia yang berhasil membawa busana muslim di ajang Internasional lainnya adalah Restu Anggraini. Pemilik brand ETU ini sempat ikuti ajang Melbourne Fashion Festival 2016 di Australia. Berbekal kemampuan dan kreativitasnya di dunia fashion muslim, ia juga berkarya melalui Jakarta Fashion Week. Prestasinya yang mumpuni juga dibuktikan dari penghargaan Indonesia Young Designer Award 2015 yang ia terima dari Australia Indonesia Centre (AIC).

Wah, sungguh hebat sekali wanita-wanita muslimah yang berhasil dengan karya-karyanya di dunia fashion tersebut. Mereka menunjukkan pada wanita-wanita di Indonesia bahwa kaum wanita tidak melulu harus menjadi ibu rumah tangga saja. Wanita bisa menjadi inspirasi melalui kreativitasnya.

You may also like...