Tak Hanya Berparas Meneduhkan, tapi Juga Punya Suara yang Menyejukkan

Mendapatkan pendamping hidup yang tampan serta sholeh adalah impian semua kaum muslimah di dunia. Sifat lembut penyayang dan sholeh- sholehah menjadi harapan kaum muslim untuk mendapatkan pasangan yang sholeh/sholehah pula. Seperti yang di sampaikan Allah dalam surat An-Nur Ayat 26:

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

Artinya: Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).

Pasangan yang ditentukan oleh Allah adalah cerminan dari diri kita, maka kita harus senantiasa memperbaiki diri kita agar kita mendapat pendamping hidup yang baik.
Siapa sih yang tidak kenal dengan Muzammil Hasballah, pemuda yang satu ini menjadi salah satu idaman para kaum hawa. Selain mempunyai paras yang ganteng muzammil juga mempunyai suara sangat merdu saat melantunkan Kalamullah. Subhannalah, wajahnya bikin adem suaranya bikin ayem. Saat muzammil menikah, saat hari itu juga kaum wanita menobatkan sebagai hari patah hati akhwat nasional.
istimewa
Pasalnya pemuda yang mereka impikan untuk menjadi suami idaman sudah halal dengan orang lain.
Tapi tenang saja masih ada banyak qari yang suaranya menyejukkan dan wajahnya meneduhkan selain muzammil. Siapa aja qari tersebut?

  1. Hamas Syahid
    Bernama lengkap hamas Syahid Izzuddin, ikhwan ini lahir 26 tahun yang lalu di Bengkulu kemudian menetap di Surabaya. Dia merupakan salah satu pemeran film Cahaya Hati dan Kun Fayakun. Masalah ketampanan sudah tidak perlu diragukan lagi, Hamas memiliki wajah yang sangat meneduhkan hati serta mempunyai suara yang merdu saat melantunkan Al-quran. Hamas juga merupakan seorang hafiz Quran. Dia sudah menghafalkan 10 juz pada saat dibangku SMP. Subhannallah, semoga hafalnya istiqomah ya akhi.
    Sosok hamas syahid juga dikenal akrab dengan bundanya. Karena bundanya sangat berperan aktif dalam membantu Hamas menghafalkan Al-Quran bahkan sejak Hamas masih dalam kandungan.
  2. Ibrohim Fadlannul Haq
    istimewa Pemuda yang berasal dari Balikpapan ini sering menjadi imam di masjid bandung, karena suaranya yang sangat merdu dalam melantunkan Kalamullah. Ibrohim atau yang akrab di sapa boim ini menjadi salah satu selebgram yang menjadi idaman kaum akhwat. Karena ketampanan dan suara yang bisa menghipnotis kaum hawa saat mendengarkannya. Selain hobby membaca al Quran boim juga memiliki hobi parkour. Boim merupakan salah satu mahasiswa di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LPIA). Pastinya sudah tidak diragukan lagi kefasihannya dalam berbahasa arab.
  3. Ahmad Zamzam Zainal Muttaqin
    Ahmed Zamzam
    Pemuda kelahiran 5 Desember 1995 ini memiliki suara yang tak kalah merdu dengan Muzammil. Akhi yang satu ini lebih akrab di sapa Ceng Zamzam, selain melantunkan Kalamullah juga terkenal dengan bacaan sholawatnya. Ia juga kerap diundang untuk mengisi tausiah bersama ustad ustad lainnya seperti Alvin Faiz, putra ustad Arifin Ilham. Ceng Zamzam juga menjadi salah satu selebgram dengan follower beriburibu. Dakwah terus ya akhi.
  4. Syakir Daulay
    Syakir Daulay
    Syakir daulay merupakan ustad muda yang lahir tahun 2002. Putra kelahiran aceh ini memulai debutnya pada tahun 2016 berperan dalam salah satu serial TV. Selain berparas ganteng dan suara yang merdu. Syakir juga sering bertausiah untuk kalangan anak muda, ceramah dan tausiahnya dapat ditemukan di channel youtube. Isi ceramahnya pun cocok untuk kaum pemuda.
  5. Gus Azmi
    Gus Azmi
    Gus Azmi dengan nama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor merupakan idola baru anak muda dalam hal bersholawat. Suara merdu dan khasnya juga ia sering gunakan untuk melantunkan ayat-ayat Suci Al-Qur’an. Gus Azmi sendiri tergabung dalam grub hadrah sholawat Syubbanul Muslimin. Melalui panggung sholawat inilah nama Gus Azmi sangat terkenal. Titik puncaknya adalah ketika lagu jaran goyang versi dangdut yang terdengar penuh syirik diubah oleh group ini dengan lirik yang cinta sholawat. Terus menginspirasi anak muda ya Gus.


Penulis : Riza Dwi M
Editor : Redaktur Mosche

You may also like...