Alasan Harus Berkunjung ke Cordoba Setidaknya Satu Kali Seumur Hidup!

Merupakan salah satu kota besar di Andalusia, Cordoba mempunyai sejarah tersendiri yang sangat penting. Kota yang berada di Spanyol ini sangatlah indah dan sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja.

istimewa

Puente Romano di Cordoba, Spanyol

 

Anda termasuk orang yang mudah penasaran dengan banyak hal?

Maka Cordoba adalah tempat yang tepat untuk menggali rasa penasaran Anda. Kota ini menyimpan banyak hal untuk para turis dengan jiwa penasaran yang tinggi. Para turis pun akan terfokus pada perpaduan unik dari arsitektur Andalusia, monument-monumen besar, dan makanan yang nikmat.

Inilah beberapa alasan Anda harus berkunjung ke Cordoba setidaknya satu kali dalam hidup Anda.

  1. Mezquita
istimewa

Mezquita di Cordoba, Spanyol

Akan menjadi hal yang sangat wajar jika Anda merasa sedikit bingung setelah membaca sejarah dari Mezquita (‘mosque’) di Cordoba ini. Pondasi bangunan ini memang sebuah gereja Visigothic, namun jejaknya masih tertinggal di seluruh bangunan. Setelah penaklukan Moorish pada tahun 711 dan sampai tahun 1284, Mezquita mengalami perubahan menyeluruh  sementara tempat ini dijadikan bukti kepada dunia atas kebesaran salah seorang khalifah Muslim bernama Abdur Rahman I.

istimewa

Pada tahun 1284, seorang pemimpin dari kelompok Kristen di Spanyol mengambil lagi bangunan ini atas nama Katolik. Lalu pada abad ke-16, gaya medieval dipasang di bangunan ini.

  1. Festival Cordobaistimewa

Jika kalian berkunjung ke Cordoba pada bulan Mei, kalian tidak akan menemukan satu hari yang tidak ada festival atau sejenis perayaan di dalamnya. Terdapat beberapa perayaan seperti festival The Las Cruces, The Patio, dan yang menjadi favorit banyak orang yaitu The Feria de Cordoba.

istimewa

The Feria de Cordoba

The Feria de Cordoba menarik ribuan peuduk lokal dan sedikit turis. Kebanyakan turis lebih memilih untuk merayakan Feria di Sevilla. Banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa hamper semua casetas di Sevilla adalah privat dan Anda tidak dapat masuk kecuali Anda mendapatkan undangan sebagai tamu. Sedangkan di Cordoba, semua casetas adalag gratis dan terbuka bagi semua orang, entah lokal ataupun turis. Terdapat konser-konser terbuka yang besar, banyak makanan untuk dimakan, dan tentunya minuman setelah makan ataupun untuk mengobrol dengan teman-teman.

  1. Tempat untuk jamuan teh dan makanan 

    istimewa

Cordoba memiliki tempat-tempat untuk jamuan the terbaik khas Arab yang menyajikan kesan eksotis dan manis-manisan khas Turki atau Libanon seperti almond baklava dan lainnya.
istimewa

Bagi Anda yang sangat menyukai waktu-waktu santai berisi obrolan ringan baik sendiri ataupun bersama teman, tak ada salahnya Anda mengunjungi tea houses di Cordoba sebagai jamuan sore hari Anda saat berkunjung ke Cordoba.

  1. Hammam (Pemandian khas Arab)

Cordoba memiliki sebuah tradisi untuk melakukan hammam atau pemandian khas Arab. Pemandian tersebut mempunyai tiga kolam yaitu kolam panas, kolam sedang, dan kolam dingin, dimana Anda dapat memilih diantara ketiganya sesuai dengan keinginan Anda. Bahkan Anda cukup menghabiskan 38 euro untuk sebuah massage selama satu jam penuh.

istimewa

Beberapa turis mengatakan bahwa mencoba hammam tidak akan membuat Anda menyesalinya karena hammam sangatlah menyenangkan dan menyayangkan untuk dilewatkan.

Salah satu hammam yang cukup terkenal adalah Banos Arabes de Cordoba yang berlokasi di Juderia dan hanya memerlukan sedikit berjalan kaki dari Mezquita dan hotel-hotel di sekitarnya.

Anda tertarik berkunjung ke Cordoba? Sebelum itu tak ada salahnya Anda membaca sedikit mengenai sejarahya karena akan membuat Anda lebih penasaran dan mempunyai beberapa tempat yang ingin Anda kunjungi sendiri sesuai keinginan Anda.

You may also like...