Nggak Cuma Turki, Ini 4 Negara Halal Traveling Wajib Dikunjungi

Berwisata ke luar negeri telah menjadi impian setiap orang, dimana setiap negara memiliki arsitektur bangunan yang khas dengan eksotisme yang tidak bisa dibantah. Namun, buat kaum muslimah, berkunjung ke negara yang dapat menerima Islam dengan baik akan menjadi sebuah kebahagiann tersendiri karena mereka tidak akan merasa didiskriminasi dan tentunya tidak kesulitan menemukan makanan halal. Salah satu destinasi negara halal traveling yang paling sering dijadikan pilihan untuk liburan adalah Turki.

Turki merupakan negara perbatasan antara Benua Eropa dan Asia. Meskipun banyak terjadi pertikaian yang terjadi di wilayah tersebut, masih banyak kaum muslim yang menjadikannya tempat traveling. Salah satu negara di wilayah Timur Tengah ini menawarkan bangunan yang menarik yang dipengaruhi oleh budaya kedua benua seperti Blue Mosque. Turki juga merupakan negara dengan mayoritas penduduknya adalah Islam sehingga pengunjung dapat menjumpai masjid dan makanan halal dengan sangat mudah. Bahkan, beberapa hotel di Turki telah memiliki sertifikat halal.

Selain Turki, masih banyak lagi negara halal traveling yang bisa dikunjungi oleh para traveler berhijab. Bahkan, beberapa negara tersebut justru penduduknya bukan mayoritas Islam tapi menyediakan beberapa tempat wisata halal maupun makanan halal yang bisa dinikmati. Penasaran? Yuk simak daftarnya berikut ini.

  1. Maroko

    istimewa

    Wisata Gurun Sahara di Maroko

Maroko menjadi list utama sebagai negara destinasi traveling yang hahal untuk kaum muslim. Penduduk di negara ini hampir seluruhnya beragama Islam, jadi traveler akan mudah menjumpai masjid untuk beribadah. Bahkan, sebagian besar penduduknya sudah memakai pakaian muslim dan berhijab. Salah satu ikon wisata di negara Islam tersebut yaitu masjid khas Maroko yang memiliki arsitektur berbentuk kotak dengan ukiran khas daerah tersebut. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi naik unta di atas padang Gurun Sahara.

  1. Malaysia

    istimewa

    Keindahan Bangunan Petronas Tower di Malaysia

Kalau Anda ingin traveling ke luar negeri dengan budget yang murah, Malaysia merupakan negara halal traveling yang most recommended. Negeri jiran ini memiliki penduduk dengan mayoritas Islam, sehingga mudah menemukan jajanan halal maupun masjid. Bahkan, negara yang terkenal dengan Petronas Tower ini juga menyediakan pengobatan halal yang telah dikenal oleh para muslim di dunia.

  1. Korea Selatan

    istimewa

    Wisata Bunga Sakura di Korea Selatan

Penggemar K-pop maupun K-drama tentunya menjadikan Korea Selatan sebagai prioritas pertama negara yang ingin dikunjungi. Negara yang akrab disapa dengan Negeri Ginseng ini menyediakan berbagai tempat menarik yang biasanya dipopulerkan dari film atau drama yang mereka produksi. Beberapa orang menjadikan negara ini sebagai destinasi untuk menikmati sensasi musim dingin maupun musim gugur. Meskipun negara dengan minoritas Islam, jumlah wisatawan muslim di Korea juga mengalami peningkatan setiap tahunnya sehingga negeri sejuta idol tersebut menyediakan banyak restoran maupun tempat sholat yang telah bersertifikat halal. Bahkan, negeri yang juga terkenal akan kecantikan bunga maple ini juga menyediakan produk-produk kosmetik yang halal.

  1. Inggris

    istimewa

    Emirates Stadium di London Inggris

Negara minoritas muslim lainnya yang bisa dijadikan sebagai destinasi negara halal traveling adalah Inggris. Islam merupakan agama terbesar kedua yang ada di Inggris, jadi Anda tidak perlu khawatir jika berkunjung ke negara penyelenggara Premier League ini. Masjid di Inggris bahkan mengalami perbaikan dan perluasan untuk menunjang umat Islam dalam beribadah. Bahkan, restoran bersertifikat halal dapat ditemui di setiap sudut kota London. Kalau berkunjung ke negara ini, pastikan untuk mengunjungi museum Islam di Inggris yaitu gedung British Muslim Heritage Lancashire.

Itulah beberapa negara halal traveling yang bisa dijadikan destinasi wisata umat muslim. Dari negara-negara di atas, manakan yang menjadi favorit Anda?

You may also like...